Singapore Trip Day 3 : Johor Premium Outlet

Standar

Hahaha, maafkan baru posting. Pake jeda segala :p

Setelah mempelajari medan, baca sana sini, browsing sana sini, akhirnya gw bertekad menyambangi JPO bareng rombongan. Walaupun agak molor dari rencana.

Seharusnya kami berangkat jam 9 kurang demi mengejar bis JPO yang jam 11, tapi apa daya, namapun bawa bocah, jadi deh baru berangkat jam 10 pagi. Dari hotel kami ke arah Jalan Besar, nunggu bis 130 yang akan membawa kami ke Queen Street Bus Terminal. Ini adalah terminal bis khusus dari perusahaan bis Malaysia, namanya Causeway Link. Bukan cuma bis, tapi juga ada taksi dan ekspress bus.

Bus terminal ini tempatnya agak tersembunyi, letaknya persis di belakang Cambridge Institute, tepat seberang Victoria Wholesale Market. Gw sendiri begtu turun di seberang Rochor Centre, jadi kaya kehilangan arah, harusnya tinggal jalan lurus ke belakang, tapi malah jalan ke arah sebaliknya. Untung tanya2 orang dan dikasih tau tempat yang bener. Atau ngga, bisa2 ga jadi ke Johor, jadinya jalan2 di Bugis, hahaha.

Sampe terminal, gw langsung naik bis CW 02 yang akan membawa kami ke JB Sentral (terminal bus dari imigrasi Malaysia). Bis CW 02 ini berangkat setiap 15 menit. Nah, bisa juga kalau ngga mau naik bus, alternatifnya naik taksi, tapi gw rada ragu sama tarifnya, karena tulisannya bilang gini : “10 SGD per kepala“.

Dari Queen St, sekitar 25 menit, kami sampai di Woodlands Custom. Turun dari bis, naik eskalator ke atas, trus urus imigrasi keluar Singapura, serahin kartu kedatangan, cek paspor, dsb. Setelah itu turun lagi, ga perlu naik bis CW 02 lagi, bisa juga naik bis CW 01, menuju JB Sentral. Sekitar 10 menit menyebrangi Woodlands Ave, kami sampai di JB Sentral. Naik lagi ke atas, urus imigrasi masuk Malaysia. Trus langsung ke arah JB Sentral Bus Depot, nunggu bus JPO 01 yang khusus nganterin kami langsung sampai JPO.

Untuk Jadwal bus JPO 01 (JPO-JB Sentral dan sebaliknya, tarif 4.5 RM. Harus pake duit pas ya, ga terima duit kembalian dia) :

Untuk alternatif, kalau ngga mau naik bus, bisa naik taksi, dengan rate 45 RM sekali jalan, langsung sampai JPO. Quite Pricey, tapi emang karena jauh banget letak JPO ini.

Di JB Sentral, karena itu hari jumat, jadi kepotong soljum. Suami dan bokap gw lari ke bagian atas JB Sentral, dimana masjidnya berada. Dan karena baru sampai JB Sentral jam 11 lewat, kami ketinggalan bis yang jam 11. Jadi deh nunggu yang jam 1.30 PM. Sementara suami & bokap gw soljum, cewe2 makan di JBS Cafe, resto self service gitu, letaknya persis di pintu keluar menuju terminal bus JB Sentral. Ketemu nasi putih pulen, rasanya surgaaa banget yak. Gw makan nasi+sayur+telur balado+aqua, 4 RM saja sodara2. Hahahahaha. Udah selesai makan, langsung nyuapin kirara, lalu yang soljum laporan, azan baru jam 1.15. Laaah, ya ga keburu dong naik bis yang jam 1.30 pm. Jadi deh soljum diganti dgn solat zuhur di JPO.

Akhirnya yang soljum ga jadi soljum, turun, makan, suami abis sekitar 13 RM. Kalap dia liat lauk2nya. Abis itu kami nunggu bis JPO datang. Dan bener aja loh. Itu bis ga pake molor, jam 1.30 teng, berangcut ke JPO. Yeayy..

Sepanjang perjalanan gw liatin Johor tuh ya kayak apa tho ya. Ternyata ga jauh beda dengan BSD atmosfernya, hahahaha. Perjalanan dari JB Sentral sampai JPO persis 55 mins. Lokasi JPO sendiri ada di middle of nowhere gitu, pemandangannya, sepanjang mata memandang cuma lahan Sawit mati yang ga terawat, dan ada perbukitan juga.

Tapi begitu masuk ke dalam JPO, haishh.. surga dunia. Hihihihi.

Sampai di JPO sekitar jam setengah 3, sedangkan bis JPO yang akan mengantar kami pulang ada di jam 5.30 pm. Jadi cuma ada waktu sekitar 3 jam. Dan itu menurut gw cukup sih. Toko2 yang gw masukkin antara lain : Bonia, Michael Kors, Fossil, Esprit, Gap, Cotton On, Vincci, Akemi Uchi, dsb.

Yaaahh,,,, bisa masuk2 tapi ga bisa milih sih, hehehehe. Gw ga dapet banyak disana karena kirara pup, jadi selama 3 jam disana, kirara sampe 2x ganti pampers, hehehehehe. Yah, belanja nya belum maksimal (belum puas maksudnya, hahaha), tapi hati puas soalnya udah terlampiaskan rasa penasarannya. Selanjutnya, tinggal nitip *dilempar tas sama wiji*

Sekedar laporan pandangan mata,

Bonia, harganya rata2 hampir setengah harga di retail stores standar. Dompet2nya 200-300 RM saja. Bahkan juga ada tas seharga 230 RM. Menggiurkaaann… Nyokap gw yang kalap disana. Beli kemeja untuk bokap gw hanya 69-79 RM sahajaa.

Fossil, tas start dari harga 150 RM. Rata2 yang harga segitu bahannya dari Kanvas. Gw beli dompet untuk suami hanya 120 RM, plus 2 jam tangan seharga 240RM dan 150 RM (garansi cuma 2 minggu tapi :p). Nyokap gw  beli dompet untuk travelling, gede gitu muat untuk paspor segala. Harganya 150 RM disc. 25%, jadi sekitar 110-an RM. Lumayan pake banget. Hehehe.

Gap, harganya lumayan, tapi barang yang dijual modelnya ga terlalu oke, IMHO ya. Untuk yang bagian anak2, gw ga terlalu suka model2nya. Tapi terpaksa beli karena kirara begitu masuk gap stores, langsung lari ke bagian anak2, nyamber satu kaos, ga mau diganti sama yang lain, maunya yang itu. Yaudah deh, terpaksa beli. Gw suruh ke kasir, bayar, ngerti aja gitu -_____-. Pantesan kenapa waktu hamil sukanya belanja *cari excuse*

Akemi Uchi, jualannya sprei & Bedding set. Bukan cuma dari merk Akemi, tapi juga ada merk lain. Sprei merk Elle ukuran Queen hanya 120 RM. Kalo sprei Akemi yang gw liat sekitar Rp 180ribu. Banyak banget lah variasinya. Rata2 ga sampe 300ribuan klo dirupiahin. *siapin bagasi gede2 klo pulang dari sono berarti :p*

Vincci, banyaaaak banget sendal djual cuma 11-15 RM. Dan ukurannya pun masih banyaak bgt. Aksesoris, jgn tanya, murmercret, hehehehe. Gw dapet jam tangan untuk oleh2 dengan kisaran harga 15 RM-20 RM/pcs. Aksesoris pun. Shawl 15 RM, cincin 3.5 RM, dsb.

Pedro, gw lupa harganya karena itu store pertama yang gw masukkin berhubung suami minta dibeliin sepatu ngantor. Kalo ga salah sepatu pantofel utk suami start dari 100-150 RM.

Padini, nyokap & bokap gw yang masuk kesana. Mereka tuh kalo bepergian wajib banget beli kemeja kerja buat bokap gw, hihihi. Harganya juga lumayan. Untuk kemeja lengan pendek start sekitar 30 RM. Kemeja lengan panjang start 40 RM. Lumayaan..

Trus apalagi yak..

Ng.. selama gw keluar masuk toko, kirara ditungguin ayahnya main di Kids Playground. Lumayan jg playgroundnya, ada perosotan, ayunan, dsb. Dan karena sepi, jadi kirara yang menguasai playground, hahaha. Oh iya, nursing room ada, tapi kurang memadai. Ga memadai karena gabung jadi satu dengan toilet dengan Difable. Gw agak kerepotan waktu harus ganti pampers kirara yang pupup. Karena kok toiletnya itu semuanya dry area yak -____-. Kan ga enak kalo gw banjir2in basah2in -_____- *ndeso*

Tepat jam 5.30, gw keluar JPO, si bis udah nunggu dan siap berangkat. Jangan kuatir, bis JPO ini enak banget. Gede, bersih, dan nyaman. Lucunya, seharusnya bis ini juga ditengah jalan ikut naikkin penumpang. Yaaa persis kelakukannya kaya bis Damri CGK-Ps Minggu, hahahah. Tarif penumpangnya juga beda2, tergantung jauh dekatnya. Haiyah. Jadi ya bis nya penuh bukan cuma sama penumpang yang JPO-JB Sentral.

Kirara dan ayahnya, yang bocah capek karena sibuk lari2an main di playground dan keluar masuk toko, yang satu capek karena ngejar2 anaknya, hehehe…

Sampai JB Sentral, urus imigrasi keluar Malaysia, trus turun lagi untuk naik bis Causeway Link lagi. Sayangnya bis CW 02 belum kelihatan setelah gw tunggu agak lama. Jadi gw putuskan untuk naik bis CW 01 dulu, jadi kaya numpang gitu sampai ke Woodlands. Eh ga taunya udah ditarikin uang tiket sebesar 2.5 RM. Kirain harga tiket segitu untuk sampe woodlands doang, ternyata engga. Yup. Harga 2.5 RM itu tarif bis sampai Queen St!

Sampe Queen St ternyata udah malam. Dan karena udah capek, jadi gw & rombongan naik taksi sampai hotel. Untungnya banyak taksi lewat depan terminal, jadi ga terlalu susah untuk dapet taksi :)

Setelah belanja belanji di JPO siangnya, malamnya, gw sama nyokap pake tidur dulu, jam 11 malem baru keluar cari oleh2 di Mustafa. Sedangkan kirara yang lagi tidur gw titip ayahnya, hehehe.

Selesai belanja di mustafa jam… 2 pagi! Hihihihi

Puas banget gw jelajahin itu Mustafa Centre & ekstensionnya. Ternganga nganga karena segala macam adaa disitu. Gw beli titipan2 kaya Speed Stick yang cuma 4 dolar, trus olbas kecil2 4 dollar-an juga, trus vaseline petroleum jelly yang gede sekalian, parfum, scrub neutrogena, sabun cuci muka cetaphil, dll, pokoke mumpung ada disitu, yang susah dicari di jakarta, beli sekalian :p

Hari itu judulnya, shopping aaaall daaay long. Uuu yeeayyy :p

8 responses »

    • iyaaa buukk.. makanya disana dibedain gitu dan ada tulisannya mana sepatu dengan kulit bebong dan yang bukan. Dan yang kulit bebong harganya bisa dibawah 100 RM aja gitu :)

  1. Wah gue sbnrnya mupeng ke JPO ini, tp kudu sisihin waktu seharian ya kayanya buat kesana *dillema* itu burberry bikin mupeng deh.. *sigh* Akemiiii ya ampuuun.. gue beli di metro aja 500rb pas sale.. ini 180rb serius?? *pingsan* Laki gue mah udah pasti bakal kalap di Pedro.. errrr.. gmn iniih.. *susun itin lagi*

    • iya tii kudu seharian. Kalopun ga mau seharian, bisa aja sih berangkat dari jam 7 pagi, ngejar bis JPO yang pagi. tp kyny syusyeh yak, heuheuheu….

      Ahahaha, iyaa akemi uchi itu bikin keingetan sama dirimyu, jadi iseng aja masuk liat2 bentar, trus mikirin bagasi, gajadi ngiler, hahahaha

  2. mbak, naik bis CW 02 bayar berapa ya? bayar pake SGD atau RM? bayar di atas atau ada loket?
    untuk bis JPO 01, bayarnya di atas atau ada loket?
    bayarnya bisa langsung digabung atau masing-masing orang harus pegang uang?
    terimakasih

    • CW 02 bayar di loket di terminal Queen Streetnya, pakai SGD, 2.5 SGD/orang.

      Kalau bis JPO 01, bayar sama supirnya. Dia masih bisa kasih kembalian kok..

  3. mbaa…mau tny review nya michael kors di JPO dunk…mehong ga mba? *ngebayangin jd ngiler kalo miring*… btw wkt naik CW 02, ada penumpang yg bawa2 koper ga mba? hehe…trus pas qta di imigrasi woodlands, selesai imigrasi lgs baik bis yg sama atau beda? makasih mba…

    • MK di jpo so-so hargaya jeng. Yaa untuk tote masih diatas 2jt-an lhaaa :)

      Waktu naik CW 02 ? banyaaaakk yang bawa koper. Keknya emang banyak yang kerja di sg tinggal di JB, dan sebaliknya.

      Kalau dari woodlands mau ke JB, gaharus naik bis yang sama CW 02 lagi, bisa juga naik CW 01 atau yang lain, yang penting arahnya ke JB Central, dan bis nya masih satu company :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s